2.7.10

PPDB Mulai Dibuka hari ini

Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro dan Lamongan hari ini resmi membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2011. ''Pendaftaran dimulai besok (hari ini, Red) hingga 5 Juli mendatang. Empat puluh lima lembaga sekolah menggunakan sistem online sedangkan 35 lembaga yang lainnya menggunakan manual, khususnya di lembaga yang akses internetnya belum ada,'' kata Djuju Rebowo, kasi Kesiswaan Bidang SMP, SMA, SMK Disdik Bojonegoro kepada wartawan koran ini kemarin (30/6).

Dalam pendaftaran PPDB, calon siswa tidak dikenai biaya atau gratis. Kalau ada pihak sekolah yang menarik biaya, Djuju meminta orang tua melaporkan ke disdik. Menurut dia, PPDB yang menggunakan sistem online, pengumumannya dapat diketahui setiap jam. ''Berkas pendaftar yang mempunyai nilai tertinggi akan berada di atas, namun dalam satu hari bisa berubah. Orang tua dapat melihat langsung di internet,'' ujarnya.
Sementara itu, jumlah pagu untuk jenjang SMP ada 10.529 siswa. Mereka tersebar di 49 sekolah negeri. Untuk jenjang SMA, jumlah pagunya 2.848 siswa. Mereka tersebar di 16 SMA se-Bojonegoro. Sedangkan pagu di jenjang SMK ada 3.776 siswa.

Di Lamongan, 12.026 kursi di tingkat SMP dan SMA/SMK negeri juga diperebutkan mulai hari ini. Untuk tingkat SMP negeri, pagunya 8.642 siswa dari 48 lembaga sekolah. Di tingkat SMA/SMK negeri, pagunya 3.992 siswa, tersebar di 19 lembaga sekolah.

Untuk tahun ini, pagu tersebut berkurang 480 siswa di tingkat SMP dan 608 siswa di tingkat SMA/SMK. Pengurangan pagu tersebut disebabkan masing-masing dua sekolah di tingkat SMP dan SMA/SMK berstatus rintisan sekolah berstandar internasional (RSBI). Sekolah RSBI telah melakukan proses PSB lebih dahulu (JP).

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau nonton TV online,silahkan menuju halaman depan.