2.7.10

MCL- Farabi Gelar Pelatihan Komputer Bagi KPAB

Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya kelompok penglola air bersih (KPAB) perdesaan, Mobil Cepu Limited bersama LSM Farabi menggelar pelatihan computer. Kegiatan ini diikuti 43 orang yang berasal dari 10 KPAB perdesaan di Kabupaten Bojonegoro Jatim dan Blora, Jateng, serta tokoh masyarakat. “10 KPAB ini merupakan desa-desa yang mendapatkan program air bersih perdesaan dari operator Blok Cepu, Mobil Cepu Limited (MCL),” Direktur LSM Farabi Muhammad Irfan.

Dijelaskan, dalam kegiatan ini para peserta memperoleh bekal tentang pelatihan komputer untuk menunjang kegiatan pengelolaan air bersih di desanya masing-masing. Sehingga para pengelola air bersih perdesaan ini dapat menerapkan manajemen dengan baik untuk kelangsungan program di desa. “Pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari program air bersih perdesaan yang diberikan MCL beberapa waktu lalu,” kata Direktur LSM Farabi, Muhammad Irfan.
Ditambahkan, setelah mengikuti pelatihan selama dua minggu, para peserta juga memperoleh bantuan satu unit komputer untuk operasional dalam mengelola program air bersih perdesaan. “Kami harapkan dengan pelatihan ini dapat lebih meningkatkan SDM masyarakat, khususnya pengelola air bersih perdesaan,” tegas Irfan.

External Relation Manager MCL, Dedy Afidick menyatakan, dengan adanya pelatihan ini diharapkan manajemen pengelolaan air bersih di masing-masing desa bisa lebih profesional. Sehingga keberlangsungan program air bersih perdesaan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat. “Ini merupakan salah satu program bidang kesehatan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam memperoleh air bersih,” sambung Deddy.

Kepala Desa Bonorejo, Siti Rokayah, menyambut baik dengan pelatihan ini. Menurutnya, pelatihan ini bisa mengangkat sumber daya manusia (SDM) masyarakat, khususnya penglola dalam mengelola air bersih perdesaan di masing-masing desa. “Saya harapkan program-program pemberdayaan yang dilakukan dapat terus berkelanjutan,” pungkasnya. (Kominfo/PTI)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau nonton TV online,silahkan menuju halaman depan.