14.7.10

Mos Sekolah

SMAdaBO-Masa Orientasi Siswa Baru (MOS, red) dilaksanakan mulai 12 Juli sampai dengan 14 Juli sebagai cara untuk mengantarkan siswa baru mengenal lingkungan SMAdaBO. OSIS yang menjadi aktor utama dalam mengenalkan sekolah telah memepersipakan diri dan bekerja keras dalam menjalankan semua program program kegiatan termsuk outbound yang rencana akan digelar pada hari terakhir.
Beberapa guru yang mengisi materi MOS memberikan motivasi dan wejangan pada siswa baru sambil mengenalkan budaya, kebiasaan, prestasi dan kebanggan yang yang ada di SMAdaBO.
MOS tahun ini tidak berbeda jauh dengan MOS sebelumnya. Peserta MOS diberikan beberpa tugas yang tujuannya untuk penggemblengan mental agar mereka dalam masa tranformasi dari siswa SMP mejadi SMA mampu menyesuiakan dengan lingkungan yang ada. Peserta MOS diharapkan semakin berani, kristis, tanggung jawab, dewasa, tidak mengeluh, setia kawan, toleransi, loyalitas, patuh, berfikir logis dan rasional serta tidak takut bermimpi dengan apa yang diinginkan.
Rencananya, pada hari terakhir, peserta MOS diajak untuk mengikuti outbound yang di desain khusus untuk pembentukan character building, team works, sopan santun, meningkatkan semangat diri, Sore harinya, acara dilanjutkan dengan pentas seni. Menjelang upacar penutupan, Raja dan Ratu MOS sebagi simbul pemilihan peserta MOS terbaik menjadi acara yang ditunggu-tunggu juga akan diumumkan.
Drs.H.A. Djamil, M.Pd yang menjadi pembina pada upacara pembukaanMOS mengajak seluruh siswa SMAdaBO khususnya siswa baru untuk selalu rajin belajar, bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh kegiatan yang ada di SMAdaBO, serta menjaga sopan santun terhadap sesma teman, guru dan orang tua serta masyarakat umum. “Anak-anakku semua, saat ini kalian akan dikenalkan dengan sekolah ini, harapannya kalian bisa nyaman, senang, dan bersemangat dalam menjalani rutinitas di sekolah ini. Mari kita berkreasi, berprestasi, supaya SMAdaBO semakin hebat, karena kalian adalah murid-murid SMAdaBO yang habat”, tandas Djamil di akhir sambutannya.
Dalam 3 hari ini, siswa baru akan di kenalkan dengan SMAdaBO, belajar mencintai sekolah dan rasa memiliki sekolah yang tinggi sebagai modal utama untuk bisa meningkatkan nama baik sekolah oleh warganya akan berdampak sangat positif, sehingga sekolahini benar-benar akan menjadi kebanggan kita, siswa SMAdaBO. Dalam 3 hari ini pula kalian akan menjalani masa-masa pertama kalian (siswabaru, red) di SMAdaBO. Moment ini akan sangat indah dan menyenangkan apabila kalia benar-benar minikmati segala kejadian yang kalian alami. Ingat pula orang-orang pertama yang kalian kenal, sebab semuanya akan indah pada waktunya nanti untuk diceritakan.
Semua membawa semangat dan harapan baru untuk mewujudkan cita-cita yang selama ini kalian inginkan. (team-zz)

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mau nonton TV online,silahkan menuju halaman depan.